Puluhan Siswa Unjuk Rasa Tolak Pabrik Tripleks

0
222

CIANJUR, patas.id – Puluhan siswa dan orangtua siswa SDN Peuteuy Condong 2 Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur melakukan aksi penolakan rencana pembangunan pabrik tri‎pleks di dekat sekolah tersebut, Senin (7 November 2016) sore.

Kabarnya pembangunan pabrik tersebut menghabiskan lahan berhektar-hektar hingga membabad lahan pemakaman dan sekolah tersebut.

Tampak para siswa yang hendak belajar segera berdiri sambil membawa kertas bertuliskan penolakan, mulai dari ‘kepala sekolah hars berpihak pada kebenaran’ hingga ‘izin harus ‎sesuai undang-undang’ kepada anggota Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Cianjur yang datang untuk meninjau lokasi.

Ani Salsiah (53)‎, salah seorang orangtua siswa yang berada di lokasi, mengatakan bahwa dirinya tak rela jika sekolah harus digusur demi pendirian pabrik.

“Pokoknya kami menolak rencana pembngunan pabrik triplek. Tidak ridho kalau sekolah sampai digusur, mau sampai kapan juga kami mah menolak.”

Hingga berita ini ditulis, anggota Dewan melakukan peninjauan ke lahan perusahaan, dan orangtua tampak terus melakukan penolakan. (isl)

Comments

comments