Essien Mulai Ikut Latihan

0
90

BANDUNG, patas.id – Michael Essien kembali berlatih penuh di Lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada sesi latihan Sabtu (10 Maret 2018) pagi. Berbeda dengan sebelumnya yang selalu menjalani latihan terpisah, kali ini sang pemain mampu memainkan game kecil dengan durasi panjang.

Kendati begitu staf pelatih masih belum puas. Essien dinilai belum mendapatkan kondisi prima yang menandakan ia terlepas dari cederanya. Seperti dijelaskan asisten pelatih Persib, Fernando Soler, sang pemain bisa bermain dalam game internal karena kondisi lapangan yang bukan merupakan rumput sintetis.

“Untuk Essien kita tunggu masih kelihatan kurang, belum 100 persen, karena dia tidak banyak latihan untuk dia karena masih sakit (dengan lututnya) jika latihan di sintetis dia tidak bisa, selalu kita tanya dia,” papar Soler seperti dikutip dari laman simamaung.com.

Pelatih Mario Gomez selalu menanyakan bagaimana kondisi mantan gelandang Real Madrid itu sebelum melaksanakan latihan. Andai ia tidak siap pelatih akan memakluminya dan berpikir cara lain menggantikan posisinya dengan pemain lokal yang ada.

Para staf tampak tak akan pikir panjang soal masa depan Essien, Soler langsung mengalihkan pembicaraannya kepada sosok penyerang asing kala ditanyai kesiapan dan kabar baik dari sang pemain.

“Sebelum main atau latihan selalu kita tanya dia bisa atau tidak (bermain game), it’s oke no problem. Kita tidak tahu (Essien berlatih penuh adalah kabar bagus), ya itu soal jam main atau tidak dia feeling kita, tapi kita masih tunggu striker,” katanya mengalihkan pembicaraan. (daz/*)

Comments

comments