Cabor Drum Band Cianjur Lolos Kualifikasi Porda 2018

0
236

BOGOR, patas.id – Cabang olahraga drum band Kabupaten Cianjur berhasil melaju ke ajang Porda Jabar ke-13 tahun 2018 setelah sukses lolos babak kualifikasi yang digelar di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi, mengaku bersyukur atas prestasi cabor binaannya tersebut. Menurut anggota Komisi I DPRD Kabupaten Cianjur ini, semuanya diraih dengan tidak mudah dan melalui proses pengorbanan dan perjuangan yg sangat panjang selamu hampir satu tahun.

“Proses tersebut dimulai dari pencarian bibit atlet berbakat yg dikemas dalam kegiatan rutin tahunan yaitu Pertandingan Cianjur Jago Festival Marching Band Bupati Cup yang dilaksanakan pada akhir tahun 2016. Kegiatan tersebut diikuti unit-unit marching band yang tersebar di SMA-SMK, SMP, bahkan kelas junior unit SD,” ujar Riksa kepada patas.id, belum lama ini.

Dengan hasil untuk pertama kalinya lolos ke babak final Porda Jabar, saya Riksa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari pengurus, manajer, tim kepelatihan, hingga atlit yang tak hentinya berdoa serta berikhtiar sehingha mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, pelatih kepala cabor drum band, Derra Rizki Aditiana, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Selain itu, dia juga mengucapkan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh atlet.

“Alhamdulillah, dengan proses yang telah dijalani kami tetap berjuang demi nama baik Kabupaten Cianjur dengan meraih prestasi sesuai harapan,” kata Derra. (daz)

Comments

comments