Tim Sepakbola Cianjur Siap Lumat Sukabumi

0
311

CIANJUR, patas.id – Tim Sepakbola Porda Kabupaten Cianjur kembali akan menjalani laga ketiga dengan menghadapi Kabupaten Sukabumi, dalam babak kualifikasi Porda XVIII/2018 Zona V di Stadion Badak Putih, Pamoyanan, Cianjur, Senin (30 Oktober 2017) besok.
Dengan modal kemenangan pada dua laga sebelumnya, tim sepakbola Porda Kabupaten Cianjur optimistis meraih tiga poin di laga kandang terakhirnya. Laga lawan Kabupaten Sukabumi itu, rencananya akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih Kepala Tim Porda Kabupaten Cianjur, Maftuh Maulana, mengatakan, untuk memuluskan langkah timnya di babak kualifikasi ini, ia tetap menargetkan poin penuh. Tanpa menganggap enteng lawan, Maftuh optimistis terhadap performa para pemainnya.

“Kami tetap menerapkan pola 4-3-3. Kami yakin pemain dapat mengatasi permainan yang akan ditampilkan oleh tim lawan besok, apalagi kami sudah punya modal dua kali kemenangan di dua laga sebelumnya,” kata Maftuh, saat dihubungi, Minggu (29 Oktober 2017).

Soal strategi, sambung pria yang karib disapa M ini menegaskan, pada 10 menit awal pihaknya akan memercayakan terhadap pemain. Artinya tidak akan mengubah pola permainan menyerang.

“Kami buta kekuatan lawan, makanya di awal laga kami akan tampil menyerang sambil melihat kekuatan lawan. Perubahan strategi mungkin akan dilakukan di pertengahan babak pertama,“ terangnya.

Selain itu, jelas Maftuh, jajaran pelatih juga telah mengingatkan para pemain untuk mengantisipasi setiap serangan lawan. Sebab, diakuinya, serangan transisi sering menjadi momok yang merepotkan bagi pertahanan tim.

“Intinya kami siap, kami mohon doanya saja kepada seluruh masyarakat sepakbola Cianjur untuk mendukung dengan datang ke stadion,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim Sepakbola Porda Kabupaten Cianjur berhasil mempermalukan tuan rumah Kota Depok dengan skor 4-1, pada laga lanjutan babak kualifikasi Porda Jabar 2018, di Lapangan Yon 328 Cilodong, Depok, Jumat (27 Oktober 2017) lalu.

Maftuh menegaskan, anak asuhnya tampil luar biasa meski bermain di kandang lawan. Semua instruksi tim pelatih berhasil dijalankan para punggawa Cianjur. “Alhamdilillah kami menang lagi. Semua pemain luar biasa,” ujarnya usai laga.

Saat ini, Cianjur menduduki puncak klasemen sementara dengan memperoleh poin 6, hasil dua kali kemenangan. (wan)

Comments

comments