Tagar #BandungTeuPaduli Dihilangkan, Bobotoh Terus Beri Dukungan

0
277

PATAS.ID – Meskipun tagar #BandungTeuPaduli dihilangkan dari trending topic di Twitter, hingga Minggu (14 Mei 2017) sore ini, bobotoh Persib Bandung tetap menyuarakan dukungannya dengan berbagai macam ekspresi, mulai kesal hingga lucu-lucuan.

Heboh media sosial ini dimulai hari Sabtu (13 Mei 2017) kemarin, saat salah seorang pendukung Ahok yang mengikuti acara pembakaran  1.000 Lilin di Lapang Gasibu, membuat cuitan di akun Twitter-nya, yakni @SydSalesman. Syd yang berasal dari Sleman, menyatakan kekesalannya karena merasa terganggu dengan nobar Persib yang diadakan dio Lapangan Gedung Sate.

“Tanpa pengeras suara. Dikepung loudspeaker yang sengaja dipasang di sekitar lokasi dan siarkan live Persib Bandung – Jawa Barat! #JusticeForAhok.”

Cuitan Syd tersebut langsung disambut oleh pemilik akun @henky_hidayat, yang menulis, “Ketika semua lagi berdoa… 🙂 Parah ya. Ada acara dadakan nonton Persib dengan loudspeaker yang sangat keras.”

Cuitan dua Ahokers itu langsung mengundang reaksi dari para bobotoh yang merasa tak terima kegiatan nobar yang telah menjadi tradisi selama puluhan tahun tersebut dianggap dadak dan dicampuradukkan oleh urusan politik. Apalagi, kegiatan nobar tersebut merupakan bagian dari program Ngopi Saraosna yang diakan oleh Pemda Provinsi. Dalam sekejap, tagar #BandungTeuPaduli pun menjadi trending topik di Twitter.

Salah seorang pemilik akun Twitter bertampang bule, @Wilmintje13, menyarankan agar Ahokers tidak mengusik Bobotoh. “Don’t mess with football supporters, no matter how important your issues, football team issues are more important,”cuitnya diakhiri emotikon tertawa. (cho)

 

Comments

comments