Nonton Latihan Road Race, Ribuan Orang Padati Terminal Pasirhayam

0
487

CIANJUR, patas.id – Ribuan orang memadati Terminal Pasirhayam, Minggu (26 Februari 2017). Mereka datang untuk menyaksikan pebalap Cianjur yang menggelar balapan dengan pebalap dari kabupaten/kota lain di wilayah II Bogor.

‎Parkir timur Terminal Pasirhayam nampak dipadati penonton dan pendukung dari para pebalap. Beberapa di antaranya sapai naik ke atas bank mobil pickup dan berdiri di atas jok sepeda motornya untuk bisa menyaksikan para pebalap memacu sepeda motornya.

Berbagai kelas road race dipertandingkan, mulai dari bebek 110 cc, 150cc, matik, RX King, hingga Vespa. Tak jarang para pebalap tergelincir karena lintasan yang terdapat batu atau karena kesalahan saat berbelok.

Pembina komunitas dan club motor Cianjur, Deni Sunarya atau yang akrab disapa Mang Gawel, mengatakan bahwa pelaksanaan latihan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab pebalap dari kabupaten/kota lain juga disertakan. “Untuk awalnya hanya bagi pebalap di wilayah II Bogor, tapi ada juga yang dari Bandung. Mereka ikut berpartisipasi dalam latihan ini,” kata dia di sela kegiatan.

Menurutnya, latihan yang selayaknya kompetisi sungguhan ini merupakan cara agar para pebalap Cianjur teruji mentalnya. Jika tak terlatih, maka pebalap akan mudah turun kepercayaan dirinya saat bertanding.

“Percuma skill bagus tapi mentalnya jelak. Makanya untuk melatih mental harus dipertandingkan dengan pebalap dari daerah lain. Nantinya diharapkan pebalap Cianjur memiliki mental juara.”

Mang gawel menargetkan lima atlet balap asal Cianjur yang bakal maju dalam Pekan‎ Olahraga Daerah (Porda) Jabar pada 2018 mendatang bisa menjadi juara umum. “Target pastinya emas. Harus juara umum, sebab Cianjur memiliki riwayat juara umum dalam beberapa pertandingan‎. Meski sarana latihannya terbatas dan seadanya, kami optimis bisa raih prestasi yang membanggakan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments