Suarez Dilarang Bermain dalam 2 Ajang Copa Del Rey

0
269

BARCELONA, patas.id – Striker Barcelona FC, Luis Suarez, terpaksa harus kehilangan kesempatan bermain dalam 2 pertandingan final Copa del Rey pada 27 Mei mendatang melawan Alaves.

Keputusan tersebut diberikan oleh Panitia Pertandingan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada hari Kamis malam (10 Februari 2017) menyusul ditolaknya putusan banding terkait dua kartu kuning yang diterima Suarez pada Selasa (7 Februari 2017) saat melawan Atletico Madrid. Dalam pertandingan tersebut, kartu kedua Suarez didapat setelah wasit menganggapnya menyikut Lucas Hernandez.

Barcelona sesungguhnya telah bersiap dengan larangan bermain satu kali bagi Suarez, jika putusan banding ditolak. Tak dinyana, larangan tersebut malah menjadi dua kali ditambah denda sebesar  €1.200 atau sekitar Rp 20 juta rupiah.

Menurut wasit Gil Manzano yang memimpin pertandingan, selain dilarang bermain karena bersikap kasar pada pemain lawan, Suarez juga dijatuhi hukuman tambahan lantaran tidak langsung masuk ke ruang ganti segera setelah diusir dari lapangan.

Untungnya, larangan bermain tersebut hanya berlaku untuk pertandingan di Copa del Rey. Meski begitu, posisi Barcelona tetap merugi karena selain Suarez, pemain belakang Sergi Roberto juga dipastikan takkan bermain di final 27 Mei mendatang karena juga diusir Manzano di Nou Camp. (cho)

Comments

comments