Akankah Wayne Rooney Cabut ke Super League Cina?

0
226

MANCHESTER, patas.id – Spekulasi mengenai kepindahan Wayne Rooney (31 tahun) masih terus bergulir. Striker manchester United itu dikabarkan akan pindah ke Cina menyusul tawaran dari klub Super League asal Beijing dan Shanghai.

Bursa transfer Super League Cina memang dibuka hingga akhir Februari.
Istri Rooney, Coleen, dikabarkan telah memberikan ijin jika suaminya hendak berlaga di Asia meskipun dirinya akan tetap tinggal di Inggris bersama anak-anak mereka.

Namun manajer Jose Mourinho (54 tahun) masih belum mengambil keputusan. Alih-alih membahas nasib Rooney, Mourinho malah mengabarkan bahwa Ashley Young akan meninggalkan Manchester United, menyusul Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin yang dijual terlebih dulu.

“Satu-satunya pemain yang mungkin pergi adalah Ashley Young. Jika aku boleh memilih, aku akan memintanya tinggal di sini. Pemain kami tak banyak dan lini tengah, kami tak punya banyak pilihan.”

Untuk menambal kepergian Young, Mourinho dikabarkan tengah mengincar pemain Monaco, Tiemoue Bakayoko. Lini tengah klub berjuluk Setan Merah tersebut juga akan tetap mempertahankan adalah mantan kapten Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, yang bermain cantik saat melawan Wigan hari Minggu lalu.

Lalu bagaimana dengan nasib Rooney yang bergabung di Old Trafford sejak 2004? Mourinho yang juga dikabarkan pernah menolak tawaran melatih dari sebuah klub Cina, mengatakan bahwa dirinya takkan menahan atau mengkritik siapa pun yang ingin menjajal ketangguhan Super League.

“Aku pernah menolak tawaran mahal dari klub Cina, tapi aku takkan mengkritik siapapun yang ingin pergi ke sana. Pilihan dan hidup orang lain bukan urusanku. Orang lain boleh menentukan masa depannya sendiri. Manajer lain di Premier League mungkin bersikap kritis soal ini, tapi aku bukan kritikus.”

Pelatih Luiz Felipe Scolari dan Sven Goran-Eriksson adalah nama-nama besar yang kini menjadi pelatih di Super League dengan bayaran mahal. Striker Carlos Tévez baru-baru ini juga bergabung dengan Shanghai Shenhua dengan gaji £615 ribu per minggu, hampir 3 kali lipat gaji Rooney di Manchester United yang “hanya” £260 ribu. Akankah Rooney tertarik? (cho)

Comments

comments