Real Madrid, AC Milan dan Liverpool Tumbang dalam 1 Malam

0
303

PATAS.ID – Tiga klub besar tumbang dalam satu malam. Juara bertahan Copa del Rey, Real Madrid, harus menelan kegagalan pahit setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Celta Vigo di Stadion Balaidos, Kamis (26 Januari 2017). Gol pertama Celta Vigo didapat dari “hadiah” bunuh diri Danilo di menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung seru. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun tak lama kemudian, gol itu dibalas oleh gelandang Daniel Wass lewat tembakan keras yang gagal ditepis Kiko Casilla. Lucas Vazquez yang menggantikan Marco Asensio berusaha memperkecil kembali agregat menyundul gol hingga kedudukan menjadi 2-2 Sayangnya, Madrid tak berhasil menambah gol lagi hingga peluit akhir berbunyi. Semifinal pun tinggal angan-angan.

Sementara itu di Italia, Juventus memastikan tiket semifinal Coppa Italia setelah menghajar AC Milan 2-1 di Turin. Sejak babak pertama, Milan telah kedodoran 2 gol setelah gawang mereka dijebol Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.
Memasuki babak kedua, permainan AC Milan mulai membaik dengan sistem pertahanan yang dijaga rapi sehingga serangan usaha Juventus untuk menambah gol selalu terganjal di baris pertahanan Milan.

Namun, baru pada menit ke-53 AC Milan bisa menciptakan gol lewat tendangan jarak dekat striker Carlos Bacca yang gagal dihalau Neto. Menit berikutnya, Manuel Locatelli diganjar kartu merah hingga AC Milan harus bertahan dengan 10 pemain. Pertandingan berlanjut dengan saling serang namun kedua tim nampak berhati-hati. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Di Inggris, juara bertahan Piala Liga, Liverpool, juga harus berlapang dada menelan kekalahan. Bermain melawan Southampton untuk mendapatkan tiket ke final, Liverpool yang bermain di kandang sendiri dan menguasai 70% penguasaan bola malah tak mampu mencetak satu gol pun.

Pertandingan didominasi oleh serangan-serangan deras dari kubu Liverpool namun tak kunjung menjadi gol. Sebaliknya, Southampton yang pada leg pertama menang 2-0, tampil bertahan dan hanya sesekali menyerang. Namun di menit 90+1 babak kedua, Southampton akhirnya berhasil memperbesar agregat saat umpan Josh Sims berhasil dikemas dengan baik oleh Shane Long. Gol tercipta, suporter Southampton bersorak sorai, Southampton pun melaju ke babak final. (cho)

 

Comments

comments