7 Cabang Olaghraga Unggulan Cianjur untuk Porda 2018

0
304

CIANJUR, patas.id – Ketua KONI Cianjur, Darosid, menuturkan pihaknya akan memokuskan pembinaan terhadap tujuh cabang olahraga unggulan untuk meraih medali guna masuk di peringkat 7 besar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018.

Menurutnya, ketujuh cabor yang menjadi unggulan, ialah ‎Pencak Silat, Dayung, Panjang Tebing, Taekwondo, Angkat Berat, dan Tarung Derajat. Meski memiliki cabor unggulan, 33 cabor lainnya tetap akan didorong untuk berprestasi.

“‎Melihat prestasi yang diraih, ketujuh itu yang kami unggulkan untuk mendapatkan prestasi dan masuk di tujuh besar Porda Jabar di 2018.”

Target tersebut bisa dicapai dengan kekompakan dan solidaritas pengurus di KONI. “Makanya kami akan solidkan kekuatan dan lakukan beberapa program,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian PJSI Kabupaten Cianjur, Andi Bima, mengatakan, Ketua KONI yang baru seharusnya memilih cabor unggulan berdasarkan data riil prestasi yang diraih. Menurutnya cabang olahraga Judo Cianjur seringkali menyumbangkan prestasi di tingkat Porda. Bahkan di luar itu, Judo Cianjur kerap jadi juara umum.

“Kami juga banyak raih prestasi, kenapa hanya tujuh yang dipilih? Lihat berdasarkan data prestasi.”

Meski tak termasuk dalam 7 cabor unggulan, lanjut Andi, pihaknya akan menunjukan jika Judo Cianjur bisa lebih baik dalam prestasi di berbagai ajang olahraga. “Kami tidak akan berikan janji, tapi kami buktikan jika kami juga mampu. Bukan hanya di Porda, tapi di tingkat PON pun kami bakal mampu cetak emas,” tegasnya.(isl)

Comments

comments