KONI Diberi 7 Miliar, Asal….

0
269

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menjanjikan alokasi dana sebesar Rp 7 miliar untu‎k KONI Cianjur. Namun dana itu diberikan jika Cianjur berhasil masuk peringkat 7 besar dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

“Silahkan kejar dulu target 7 besar. Kalau tercapai maka alokasi bantuan sebesar Rp 7 miliar akan digelontorkan untuk KONI guna pembinaan dan kesejahteraan para atlet,” kata dia.

Jika target itu tidak tercapai, lanjut dia, Pemkab hanya akan memberikan dana untuk transportasi dan kegiatan pada umumnya. “Ya kalau tidak berhasil, cukup untuk alokasi kegiatan dan transportasi saja,”‎ tuturnya.

Irvan mengungkapkan, di tahun ini Pemkab Cianjur telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk pembinaan dan persiapan atlet menghadapi Poda Jabar 2018.

“Karena dinas dan pejabatnya baru kami baru mempersiapkan anggaran sebesar itu. Tapi ke depan akan ada tambahan, dengan catatan, raih prestasi yang membanggakan untuk Cianjur,” kata dia.

Menurutnya, dalam pembinaan, KONI Cianjur harus fokus pada cabang olahraga yang potensial meraih prestasi atau yang menjadi unggulan. Irvan menyatakan, adanya yang diunggulkan tidak akan menimbulkan sikap diskriminatif tapi akan memotivasi seluruh cabor untuk berprestasi.

“Buat cabor unggulan, ‎ketika mereka berprestasi maka yang lain akan termotivasi untuk ikut berprestasi,” kata dia.

Ketua KONI Cianjur, Durosid, mengatakan, pihaknya siap untuk mencapai target bupati dan memaksimalkan anggaran yang ada. “Kami akan maksimalkan meskipun dirasa tidak cukup. Pengurus pun akan di perkecil, tidak lagi gemuk. Kami ingin dengan sedikit orang bekerja maksimal,” tuturnya.(isl)

Comments

comments