Dele Alli Tumbangkan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

0
243

LONDON, patas.id – Harapan Chelsea untuk menang 14 kali berturut-turut terpaksa tumbang di White Heart Lane gara-gara sundulan tajam kepala Dele Alli, gelandang Tottenham Hotspur, Rabu (4 januari 2017) waktu setempat.  Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Spurs.

Dua buah gol yang disumbangkan Alli masing-masing terjadi lewat sundulan di menit ke-45+1 dan menit ke-54. Kemenangan ini langsung mendudukkan Spurs ke posisi 3 klasemen, terpaut 7 poin dari Chelsea yang masih berada di peringkat pertama. Manchester City yang memiliki raihan poin sama dengan Spurs, yakni 42, terpaksa bergeser ke posisi 4 karena kalah selisih gol.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dengan besar hati mengakui kekalahan timnya sekaligus mengakui keunggulan serta potensi Spurs sebagai kompetitor yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

“Sayang sekali (rekor kemenangan) harus terhenti. Tetapi Tottenham memang tim bagus dan kuat, dan saya tahu mereka salah satu tim yang ngotot dalam perebutan gelar juara. Mereka kandidat jawara musim lalu, dan tentunya musim ini juga.”

Chelsea sudah berusaha menggebrak sejak awal, namun serangan-serangan pasukan Conte sering digagalkan Spurs yang bermain lebih agresif, lebih cepat dan lebih akurat dalam perebutan bola. Dele Alli (20 tahun), termasuk salah satu andalan Spurs dalam perebutan gelar Premier League. Gelandang yang dibeli Hotspur pada Februari 2015 ini membalas kepercayaan telah melesakkan 7 gol dalam 4 pertandingan terakhir.

Kepiawaian Alli dalam mengecoh pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Victor Moses, diganjar tepuk tangan meriah dari suporter Spurs yang terus mengelu-elukan Alli hingga peluit panjang berbunyi meskipun pemain timnas Inggris itu telah keluar dan digantikan Moussa Sissoko di menit ke-86. (cho)

Comments

comments