Adu Pinalti Menegangkan di Kang Mulyana Cup

0
287

CIANJUR, patas.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Arcamandala menjadi juara pertama Festiva‎l Sepak Bola ‘Kang Mulyana Cup’ untuk tim usia 13 tahun, sedangkan SSB Baladdeba menjadi juara pertama untuk kategori usia 11 tahun. Festiva‎l Sepak Bola ‘Kang Mulyana Cup’ ini berlangsung di Lapanga Brimob di Cipanas, Minggu (25 Desember 2016) kemarin.

Untuk juara II dan III kategori usia 13 tahun dimenangkan SSB Marabunta dan SSB Pusaka, sedangkan untuk kategori 11 tahun, juaranya adalah SSB Arcamandala dan SSB Sunda Rasa.

Festival yang langsung dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur TB Mulyana dan dihadiri Camat Cipanas tersebut digelar selama sehari, dari pagi hingga menjelang malam, sekitar pukul 18.00 WIB. Meski hujan besar sempat turun, namun para pemain dari 18 tim yang berkompetisi tetap semangat bertanding. Perebutan gelar juara pun berlangsung menegangkan, pasalnya para pemenang meraih gelar tersebut melalui adu penalti.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana, mengatakan bahwa festival sepakbola tersebut harus memunculkan pemain yang berkarakter dan berjiwa juara.

“Melalui festival sepakbola ini, saya tidak mencari tim pemenang atau juara. Yang saya cari pemain pemenang, pemain juara, pemain yang memiliki karakter dan mental juara.”

Bagi para juara, lanjut Mulyana, kemenangan yang diperoleh diharapkan menjadi motivasi, sementara bagi tim yang belum menjadi juara, masih ada event berikutnya yang akan digelar. Rencananya, festival tersebut akan digelar rutin dan lebih meriah lagi.

“Saya bangga kepada seluruh tim yang turut serta, bermain penuh semangat serta menjunjung sportivitas olah raga. Jika pencarian bibit muda dimulai dari usia dini, maka harapan Cianjur untuk memiliki pemain berkarakter sangat terbuka,” kata dia.

 

Sementara itu Camat Cipanas, Suhendra, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut pendapatnya, festival olah raga dapat mengali potensi para generasi muda sebagai penerus atlet sepakbola dari Cianjur, khususnya di wilayah Cipanas.

“Saya menyambut baik, diharapkan berkelanjutan berkenaan dengan pembibitan pemain sepakbola di Kecamatan Cipanas dan se-Kabupaten Cianjur yang saat ini sedikit mengkahawatirkan bagi masa depan calon pesepakbola. Ke depan perlu dikoordinasikan dengan para pihak lain untuk menunjang sepakbola di Cianjur,” ujarnya. (isl)

Comments

comments