Bocah Plastik Afganistan Itu Akhirnya Bertemu Messi

0
267

PATAS.ID – Murtaza Ahmadi (6 tahun), bocah plastik Afganistan yang mengharu-biru perasaan para suporter sepakbola di seluruh dunia pada Januari 2016 lalu, akhirnya bertemu dengan pemain idolanya, Lionel Messi, Selasa (13 Desember 2016) kemarin.

Murtaza adalah seorang bocah yang tinggal di sebuah perkampungan di wilayah timur Afganistan, tepatnya di provinsi Ghazni. Seperti halnya bocah lelaki lain di daerahnya, Murtaza juga senang bermain bola. Namun, karena orangtuanya miskin, Murtaza tak mampu membeli jersey bola seperti teman-temannya yang lain.

Tak kehilangan akal, orang tua Murtaza kemudian membuatkan jersey untuk anak mereka. Jersey itu terbuat dari kantong plastik belang, berwarna putih dan biru muda. Di bagian belakang kantong plastik itu, orang tua Murtaza menulis nama dan nomer pemain kesayangan anak mereka: “Messi: 10”.

Foto dan video “bocah plastik” Murtaza kemudian menjadi viral di internet dan menyentuh hati banyak pecinta sepak bola. Pada bulan Februari 2016, Murtaza mendapatkan kiriman jersey klub Barcelona dan Timnas Argentina dari Lionel Messi, lengkap dengan bola sungguhan.

Namun, mimpi Murtaza baru menjadi sempurna kemarin malam, saat klub Barcelona mengadakan pertandingan persahabatan dengan klub Al-Ahli dari Saudi Arabia di Doha, Qatar. Murtaza yang sengaja diundang ke event tersebut ikut serta dalam sesi foto bersama pemain Barcelona serta diijinkan meletakkan bola di tengah lapangan. Usai meletakkan bola, Murtaza yang tak henti-hentinya tersenyum bahagia itu berlari mendekati Messi sehingga wasit terpaksa menggendongnya keluar lapang. (cho)

 

Comments

comments