11 Calon Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020

0
247

CIANJUR –  Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 ditutup hari Senin (5 September) kemarin. Sebanyak 11 orang calon mendaftarkan diri dengan menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Komite Pemilihan PSSI di yang diketuai oleh Agum Gumelar di Kantor DPP Pepabri.

Pemilihan Ketum PSSI menyusul terbebasnya sanksi pembekuan dari Kemenpora dan FIFA itu memunculkan daftar calon sebagai berikut:

1. Edy Rahmayadi
2. Moeldoko
3. Erwin Aksa
4. Kurniawan dj
5. Eddy Sofyan
6. J. Erwiantoro
7. Bernhard Limbong
8. Arief Putra Wicaksono
9. Eddy Rumpoko
10. Sarman
11. Subardi.

Dari 11 nama yang mendaftar, ada beberapa nama populer seperti Edy Sofyan yang adalah nama Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), mantan Panglima TNI Moeldoko, Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi, serta mantan pemain nasional yang pernah merumput di Italia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang didukung PS Kwarta Medan.

Kurniawan mengaku meiliki tekad kuat untuk fokus dalam pembinaan pemain muda serta tidak ingin ada polemik di internal tubuh federasi sepak bola Indonesia itu.

“Niat saya untuk maju adalah untuk membangun sepak bola Indonesia.”

Sementara itu, mantan Panglima TNI Moeldoko menegaskan bahwa dirinya maju karena yakin mendapatkan dukungan. “Yang jelas kami maju tidak dengan tangan kosong, bahkan ada dukungan dari non-voter,” ujarnya.

Verifikasi calon akan dilakukan hingga 11 September. Nama-nama yang tidak lolos dalam proses verifikasi diperbolehkan mengajukan banding (12-16 September). Pengumam nama resmi calon Ketua Umum PSSI akan dilakukan mulai 19 September sebelum akhirnya dipilih pada Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI yang akan dilangsungkan di Makasar, 17 Oktober mendatang. (cho)

Comments

comments