Pacman Kembali ke Ring Tinju Menghadapi Vargas

0
308

LAS VEGAS – Bob Arum, promotor petinju Manny “Pacman” Pacquiao, rupanya telah menyiapkan calon lawan bagi Pacman. Sebelumnya, Pacquiao telah menyatakan mundur dari dunia tinju usai mengalahkan Timothy Bradley dalam perebutan gelar juara kelas welter versi World Boxing Organization (WBO). Namun setelah beredar kabar bahwa dirinya bangkrut, petinju asal Filipina tersebut diprediksi bakal kembali ke ring tinju untuk menghadapi Jessie Vargas bulan November depan di Las Vegas..

Arum juga tengah menyiapkan dua pertarungan lagi bagi di tahun 2017, jika Pacman menang melawan Vargas. “Jika ia menang melawan Vargas, kami punya ide untuk menggelar sepasang pertarungan tahun depan. Saya kira ia akan mengakhiri kariernya dengan dua laga di 2017,” ucap Arum seperti dikutip Fight Saga, Kamis (1 September).

“Vargas bukan lawan seperti kerang yang selalu bertahan. Ia sangat ofensif dan selalu memulai duel dengan memberikan banyak pukulan.”

Mantan lawan Pacman, Floyyd Mayweather Jr, mengatakan bahwa dirinya khawatir pertandingan Pacman-Vargas tersebut semata dilaksanakan agar promotor Bob Arum bisa mengeduk keuntungan dari petinjunya. Mayweather yang selama ini mempromotori pertandingannya sendiri, sama sekali tak menyalahkan Pacman, melainkan orang-orang yang ada di sekeliling petinju Filipina tersebut.

“Kita tak bisa mengkritik para petinju. Kita harus mengkritik orang-orang di sekeliling petinju. Promotor harusnya menolong para petinju agar bisa mencapai potensi tertinggi sehingga bisa mendapatkan penghasilan sebesar mungkin. Namun, promotor juga harus menjaga agar para petinju memiliki simpanan untuk hari tuanya. Inilah yang tidak dilakukan Arum,” ujar Mayweather tegas.

Sementara itu di tempatnya belatih di Elorde Gym, Pacman yang juga merupakan anggota senat Filipina mengatakan bahwa dirinya kesepiam tanpa tinju. “Aku rindu bertinju, aku tumbuh bersama tinju. Aku merasa kesepian saat memutuskan berhenti bertinju. Tinju adalah gairah hidupku,” ujarnya.

Tiket pertandingan Pacman-Vargas akan mulai dijual 8 September depan dengan harga $50, $100, $300, $500, $700 hingga $1,000. (cho)

Comments

comments