Golkar Tak Ngotot Ajukan Calon Wakil Presiden

0
116

CIANJUR, patas.id – Koordinator Bidang Hubungan Legislatif-Eksekutif DPP Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan bahwa Partai Golkar sudah dipastikan mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019 mendatang. Mantan Sekjen DPP Partai Golkar ini memastikan keputusan partai tersebut akan ditaati oleh semua tingkatan dalam kepengurusan partai berlambang pohon beringin ini.

“Sudah menjadi keputusan bahwa dalam Pemilu Presiden 2019 nanti Partai Golkar akan mengusung Joko Widodo. Itu tak bisa ditawar-tawar lagi,” ujar Idrus saat berkunjung ke Cianjur, Rabu (28 Februari 2018).

Idrus menambahkan, untuk posisi Wakil Presiden, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo. Namun, secara institusi Partai Golkar pun akan mengajukan calon untuk mendampingi Jokowi.

“Kalau usulan sudah pasti akan kita lakukan dengan mengajukan Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon wakil, tapi semuanya kita serahkan kepada beliau (Jokowi, red),” kata Idrus.

Menurut Idrus, Partai Golkar tidak akan memaksakan calon pendamping Jokowi dari internal partai. Namun, pihaknya tetap mendukung semua keputusan yang diambil.

“Kan ada partai koalisi yang mengusung Jokowi sebagai calon presiden. Tinggal calon pendampingnya yang sampai sekarang belum diputuskan,” tandas Idrus. (daz)

Comments

comments