Golkar Resmi Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

0
200

JAKARTA, patas.id – DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat evaluasi dukungan oleh partai berlambang pohon beringin itu. 

“Jawa Barat kita sudah memutuskan mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Partai Golkar, Nusron Wahid, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (21 Desember 2017). 

Nusron menuturkan Dedi diberi tugas menemukan pasangan calon sebelum didaftarkan secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Dedi juga diminta intens melakukan koordinasi dengan partai lain dalam menjalin dukungan koalisi. 

“Dedi Mulyadi dalam waktu sisa-sisa ini sampai awal Januari dikasih kesempatan untuk menjalin komunikasi untuk mendapatkan pasangan,” beber dia. 

Nusron mengungkapkan pemilihan pada Dedi lantaran Partai Golkar ingin berperan maksimal dalam menentukan keterwakilan kader internal. Partai dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto itu menempati posisi perolehan suara kedua terbesar setelah PDIP dengan 17 kursi keterwakilan di DPRD Jabar. 

Dengan alasan itu, lanjut Nusron, Partai Golkar menyepakati mencabut mandat dukungan yang sebelumnya diberikan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Nusron menampik keputusan tersebut lantaran Partai Golkar tak cocok dengan Ridwan. 

“Partai Golkar ini kan partai terbesar, nomor dua setelah PDIP di Jabar, kalau mengusung Ridwan Kamil kita adalah koalisi terbesar, harusnya memimpin koalisi,” tandas dia. (daz/*)

Comments

comments