JK Tutup Munaslub Partai Golkar

0
192

JAKARTA, patas.id – Acara Munaslub Partai Golkar resmi ditutup malam ini, Rabu (20 Desember 2017). Munaslub ditutup Wakil Presiden yang juga tokoh senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK).

Sebelum menutup, JK menitipkan pesan kepada DPD I dan DPD II Partai Golkar. Ia meminta pengurus daerah selalu dekat dengan rakyat.

“Pada Saudara DPD I dan II, hal yang sama harus dijalankan. Suatu tulang punggung partai. Anda mewakili rakyat, harus berbuat baik. Kenapa partai tak disukai? Karena perilaku pengurus,” ujar JK dalam pidatonya di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (20 Desember 2017).

JK turut menyampaikan terima kasih atas sikap Partai Golkar yang mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Ia juga berkelakar Partai Golkar selalu mendukung pemerintah, entah menang atau kalah dalam pemilu.

“Terima kasih sikap politik Partai Golkar yang mendukung pemerintahan yang ada. Tiap partai punya filsafat hidup. Salah satu filsafat Partai Golkar selalu ada di pemerintahan. Siapa pun pemenang pemilu, Partai Golkar di masyarakat. Mau menang atau kalah selalu ada di pemerintahan,” kata JK disambut tawa peserta.

JK menyampaikan pesan kepada Partai Golkar untuk menghadapi tahun politik. Ia meminta Partai Golkar harus menghindari segala konflik internal. Jika tidak, niscaya Partai Golkar akan mengganti ketum lagi dalam waktu dekat.

“Kita semua punya hak dan kewenangan yang sama. Demokrasi harus dijaga agar tak ada ketum yang ke-6 dalam 5 tahun. Karena konflik munas menyebabkan ongkos politik yang mahal,” paparnya.

“Mahal itu menurunnya elektabilitas, menurunnya kepercayaan apabila ada konflik,” ucapnya. (daz/*)

Comments

comments