Palang Pintu Terakhir Partai Golkar adalah Jawa Barat

0
158

BEKASI, patas.id – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa di tengah-tengah kegiatan dukungan munaslub hadir Airlangga Hartarto. Namun, kata Dedi, persoalan munaslub bukan semata persoalan Airlangga.

“Sebab munaslub adalah persoalan penyelamatan partai dan penyelamatan partai dapat dilakukan oleh sosok yang ada pada diri Airlangga Hartarto”, ujar Dedi Mulyadi di tengah berlangsungnya acara deklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Senin (11 Desember 2017).

Deklarasi yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi itu selain dihadiri oleh para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Jabar dan se-DKI Jakarta beserta para anggota fraksi masing-masing, juga dihadiri oleh Airlangga Hartarto sendiri.

Dalam deklarasi ini, Dedi Mulyadi memperkenalkan slogan Partai Golkar yang ingin dibangunnya yakni Bersih-Merakyat-Berintegritas. Baik Dedi Mulyadi maupun Fayakhun Andriadi diikuti oleh para Ketua DPD kabupaten/kotanya masing-masing sama-sama secara tegas berikrar melakukan pembaharuan paradigma partai dan mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam munaslub yang akan datang.

“Dipandang perlu Partai Golkar melakukan pembaharuan dengan semangat pembaharuan yang berintegritas bersama Airlangga Hartarto” ujar Fayakhun.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, yang tampak hadir bersama anggota FPG DPRD Kabupaten Cianjur mengatakan bahwa yang mendasari pemikirannya untuk turut mendukung adalah kondisi partai yang saat ini sedang krisis kepercayaan dari masyarakat.

“Krisis tersebut tercermin dari hasil riset lembaga survei dimana elektabilitas Golkar tidak lebih dari 12 persen, bahkan trendnya menurun,” ucapnya.

“Palang pintu terakhir Partai Golkar secara nasional adalah Jawa Barat, pemilihnya sekitar 34 juta dan dua bulan terakhir Partai Golkar Jabar juga sedang mengalami tren penurunan,” tutur Mulyana. (daz/*)

Comments

comments