Dedi Mulyadi: Saat yang Tepat Menyelamatkan Partai Golkar

0
192

BEKASI, patas.id – DPD Partai Golkar Kota Bekasi menjadi tuan rumah dilaksanakannya deklarasi dukungan kader Partai Golkar se-Jabar dan se-DKI Jakarta terhadap Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam helatan munaslub. Deklarasi yang dilaksanakan Senin (11 Desember 2017), bertempat di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB sempat diguyur hujan namun tak mengurangi antusiasme para kader yang mengikuti berlangsungnya deklarasi.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, dalam orasinya mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan momentum penyelamatan partai. “Partai Golkar masih dicintai oleh rakyat, oleh sebab itu harus ada upaya penyelamatan partai. Partai Golkar boleh ditinggal oleh elite-elitenya, tapi Partai Golkar tidak boleh ditinggal oleh rakyat,” ujarnya berapi-api.

“Partai Golkar tidak dimiliki oleh salah satu kelompok tapi dimiliki oleh masyarakat luas. Sehingga Partai Golkar harus kembali ke habitatnya di sudut kampung dan kota. Kita bangun paradigma baru untuk menjadikan partai ini mampu meraih generasi milenial dan masyarakat ingin Partai Golkar melaksanakan munaslub, tapi kenapa munaslub saja kok susah?” tanya Dedi Mulyadi.

Seolah menjawab pertanyaan sendiri, lebih lanjut Dedi Mulyadi mengatakan bahwa elektabilitas Partai Golkar secara nasional yang terus menurun adalah awal inisiatif munaslub harus dilaksanakan “Kalau elektabilitas Partai Golkar sampai pada angka 7 persen apalagi di bawah itu, maka berapa ribu orang kehilangan harapan dan berapa puluh juta harapan masyarakat menjadi sirna,” tegasnya.

Dengan demikian, menurutnya munaslub tidak ada kaitannya dengan urusan rekomendasi calon gubernur yang tidak dia peroleh dari DPP. Rekomendasi itu hanya bagian kecil dari sistem yang tidak tepat. “Kader Partai Golkar itu kreatif jadi jangan dikerangkeng kreatifitasnya, beri mereka keleluasaan untuk mengembangkan pemikirannya di daerah masing-masing dan kreativitas tersebut akan berujung pada kemenangan Partai Golkar,” harap Dedi Mulyadi.

Senada dengan Dedi Mulyadi, Fayakhun Andriadi Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta mengatakan bahwa perubahan Partai Golkar harus dilakukan secara fundamental.

“Partai Golkar harus mampu beradaptasi dan menjadi partai yang milenial, perubahan itu harus dimulai dari sekarang melalui munaslub, saya minta munaslub digelar Desember ini, dan Partai Golkar DKI Jakarta secara bulat mendukung Ir Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Golkar,” ucap Fayakhun. (daz/*)

Comments

comments