Anies-Sandi Menang di Quick Count, Ahok-Jarot Belum Nongol di Konpers

0
218

JAKARTA, patas.id – Quick count atau hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei dan Tim Sukses Cagub DKI terus berlanjut. Seperti diketahui, Pilgub DKI ditutup pukul 13.00 WIB hari ini, Rabu (19 April 2017).

Berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Pemilik LSI, Denny JA, bahkan telah mengucapkan selamat kepada pasangan nomoer 3 tersebut.

“Salam! Selamat datang gubernur baru, Anies-Sandi agaknya segera berkibar. Tapi sekali lagi, itu setelah data exit poll dibenarkan oleh quick count.”

Sementara itu quick count versi Media Survei Nasional (Median) hingga pukul 15.00 WIB menunjukkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,98% sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 57,02% dan penghitungan masih terus berlanjut.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dikabarkan menang telak di 2 TPS yang berada di Rusun Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dilaporkan menang telak di TPS 5 RW 01 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat (lihat ilustrasi, red).

Pasangan Ahok-Djarot rencananya akan melakukan konferensi pers di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB. Namun hingga berita ini ditulis, tidak terlihat euforia di sana. Malahan suasana nampak sepi dan tidak ada tanda-tanda konferensi pers akan digelar. (cho)

Comments

comments