Mau Bertanya Langsung Pada Jokowi? Begini Caranya!

0
274

JAKARTA, patas.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka kesempatan pada seluruh warga Indonesia untuk mengajukan pertanyaan apapun kepadanya secara langsung. Namun, pertanyaan tersebut harus diajukan via video yang diunggah di YouTube.

Dalam postingan di akun Fanpage Presiden Joko Widodo yang terverifikasi Facebook pada Sabtu (18 Februari 2017) pukul 09.00 WIB, Jokowi melampirkan sebuah poster dengan tagar #Jokowi Menjawab. Dalam poster tersebut terdapat persyaratan-persyaratan agar sebuah video mendapat respon langsung darinya.

Prosedur untuk mendapatkan jawaban langsung dari Jokowi tersebut membutuhkan sedikit usaha, dan tak sembarangan orang bisa bertanya. Jokowi mensyaratkan warga berusia 13-20 tahun atau anak muda saja yang bisa bertanya kepadanya. Pertanyaan yang diajukan harus direkam dalam video dan diunggah ke YouTube dengan durasi maksimal 30 detik, disertai tagar #JokowiMenjawab, serta hanya berisi 1 pertanyaan. Untuk memastikan keaslian identitas, para remaja tersebut harus menyebutkan nama dan usia di awal video mereka.

Tak hanya itu saja. Usai mengunggah video, warga harus mengirim pesan pada Fanpage Presiden Joko Widodo berisi tautan ke video yang telah diunggah di YouTube. Setelah melalui proses seleksi, pertanyaan yang terpilih akan dijawab langsung oleh Presiden Jokowi, juga melalui video. Bagi yang berminat berpartisipasi, pengiriman video dimulai sejak Sabtu (18 Februari 2017) dan ditutup pada Sabtu (25 Februari 2017).

Postingan tersebut disambut baik oleh para pengikut fanspage. Hingga Senin (20 Februari 2017), postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 13 ribuan kali dan mendapat 43 ribu jempol lebih. (cho)

 

 

Comments

comments