Puluhan Pocil Sosialisasikan Penutupan Arus saat Malam Tahun Baru

0
274
CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur bersama puluhan polisi cilik (Pocil) melakukan sosialisasi penutupan jalur Cianjur-Puncak yang akan dilaksanakan pada malam pergantian tahun, di pos 8 Cepu, Kamis (29 Desember 2016).
Selebaran dan pemberitahuan secara lisan disampaikan kepada para pengendara, baik sepeda motor atau mobil. Dibantu anggota Satlantas, para pocil itu dengan cakap memberikan imbauan.
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa, mengungkapkan, penutupan arus akan dilakukan pada Sabtu (31 Desember 2016) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.
“Khusus di malam tahun baru, ada penutupan arus di bundaran pos 8 cepu menuju Cipanas mulai pukul 18.00 Wib hingga 06.00 Wib (besoknya, red),” kata dia saat ditemui usai sosialisasi.
Selain di Cianjur, menurutnya, penutupan arus juga dilakukan di wilayah Bogor. “Dari dua arus akan ditutup, sebab dikhawatirkan terjadi kemacetan dengan sudah banyaknya wisatawan ke kawasan Puncak dan cipanas,” kata dia.
Menurutnya, untuk akses dari Cianjur menuju Jakarta akan dialihkan ke Sukabumi dan Jonggol. “Pengalihan arus dilakukan, khusus yang ke Jakarta,” kata dia.
Meski begitu, untuk warga lokal, menurut Erik, akan ‚Äémendapatkan prioritas untuk tetap melintas.
“Tapi tanpa diberi akses melalui jalan utama pun, warga Cianjur sudah tahu jalan anternatif, baik untuk sepeda motor ataupun mobil,” tuturnya.
Di samping melakukan penutupan arus, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang dinilai mencurigakan, seperti mobil boks dan kendaraan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman keamanan yang masuk ke Cianjur.
“Pasti akan kami lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang terindikasi mencurigakan. Kami juga akan gunakan intelejen serta anggota Reskrim berpakaian preman. Kami harap pengalihan arus dan pengamanan ini bisa berjalan lancar untuk kemanan dan kenyamanan semua pihak,” tandasnya.(isl)

Comments

comments