Sepuluh Kabupaten / Kota di Jabar Minta Tol Bosuciba Segera Dibangun

0
162

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama sepuluh pemerintah daerah lainnya di Jawa Barat menggelar deklarasi untuk mendorong Pemerintah RI mempercepat pembangunan Jalan Tol Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung‎ dalam pertemuan Sukabumi Summit, Kamis (15 Desember 2016).

Sepuluh kota/kabupaten yang mengikuti Deklarasi Bersama, ialah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, deklarasi itu merupkan agenda bersama untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol Bosuciba, supaya akses dari Ibu Kota menuju 10 kota/kabupaten di Jawa Barat bisa normal dan tanpa ada hambatan.

“Sampai saat ini waktu pasti mulainya pembangunan belum jelas, makanya kami dorong agar ada percepatan,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (15 Desember 2016) siang.

Menurutnya, Pemkab Cianjur akan mengusulkan jalan tol yang melintasi Cianjur untuk melalui Kecamatan Cilaku dan Sukaluyu. “Nanti diusulkan melalui dua wilayah tersebut,” kata dia.

Herman menambahkan, adanya jalan tol tersebut bakal meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan dan menarik investor di bidang pariwisata untuk datang. Pasalnya selama ini akses menuju Cianjur selalu tersendat oleh kemacetan di kawasan Bogor.

“Kalau sudah ada jalan tol, tidak ada lagi yang namanya terhalang oleh macet. Otomatis yang datang ke Cianjur akan banyak, apalagi Cianjur ke depan menjadi Kota Wisata Pangan Dunia. Kami harap segera ada perhatian dan percepatan pembangunan dari pemerintah,” tutupnya.(isl)

Comments

comments