Partai Golkar Serahkan Bantuan Baju Hazmat ke RSUD Sayang dan Cimacan

0
69

CIANJUR, patas.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur terus berupaya membantu warga dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis, kali ini Partai Golkar menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) berupa baju hazmat dan sabun ke RSUD Sayang Cianjur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, menyerahkan APD tersebut kepada Dirut RSUD Sayang, Ratu Tri Yuliawati di RSUD Sayang, Senin (6 April 2020). Selain RSUD Sayang, pemberian APD juga dilakukan ke RSUD Cimacan.

“Kami menyerahkan bantuan dari DPP Partai Golkar berupa baju hazmat dan sabun untuk kebutuhan medis di Kabupaten Cianjur. Kami berusaha membantu keperluan pencegahan Covid-19 sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” ujar Mulyana kepada wartawan di Cianjur, Senin (6 April 2020).

Diterima di ruangannya, Dirut RSUD Sayang, Ratu Tri Yuliawati, mengaku senang mendapatkan bantuan APD berupa baju hazmat yang sesuai standar medis dari Partai Golkar. Menurut Ratu, kebutuhan APD saat ini memang sangat mendesak lantaran persediaannya yang semakin kurang.

“Alhamdulillah, di saat kita butuh APD terutama baju hazmat, kami mendapatkan bantuan ini. Berapa pun jumlah bantuan ini, kami akan menerima dan mengumpulkan karena kebutuhannya memang banyak,” tutur Ratu.

Ratu menambahkan, kebutuhan APD khususnya bagi karyawan RSUD memang banyak. Untuk menangani satu pasien saja selama isolasi, tak kurang dari 16 pasang baju hazmat yang dibutuhkan.

“APD ini bukan hanya bagi tim medis, tapi mulai dari dokter, perawat, hingga tenaga sekuriti di RSUD harus steril dan menggunakan APD,” kata Ratu. (daz)

Comments

comments