Pasien Positif Korona Dibawa Pulang Paksa

0
27

CIANJUR, patas.id – Seorang pasien terindikasi positif Corona (Covid-19) dibawa pulang paksa oleh keluarganya ke Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Pasien berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Darmais, Jakarta.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, membenarkan kejadian itu. Saat ini, sambung dia, pasien telah dijemput oleh tim medis dari kediamannya di Sukaresmi dan langsung tempatkan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur.

“Betul, berdasarkan hasil rapid test corona pasien tersebut dinyatakan positif. Sebelumnya pasien itu dirawat di Rumah Sakit Darmais, Jakarta. Namun, dibawa pulang paksa oleh pihak keluarganya,” kata Yusman, kepada wartawan, Kamis (2 April 2020).

Meskipun baru dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test, jelas Yusman, pasien tersebut tetap mendapatkan penanganan medis sesuai SOP Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi RSUD Cianjur.

“Berdasarkan pantauan, kondisi kesehatan pasien itu terus mengalami penurunan dan akan dilakukan isolasi hingga kondisinya membaik,” jelasnya.

Yusman menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan serta akan melakukan pemantauan terhadap enam orang keluarga pasien yang terlibat saat memboyong pasien tersebut ke Cianjur.

“Saat ini kami masih menunggu hasil test swab dari pasien yang terindikasi tersebut. Para keluarga pasien yang ikut menjemput pasien dari Jakarta pun masih terus kami pantau,” tandasnya. (daz)

Comments

comments