Golkar Cianjur Bagi-bagi Masker Gratis Door to Door

0
69

CIANJUR, patas.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur membagikan tidak kurang dari 10 ribu pcs masker secara gratis. Bagi-bagi masker kepada warga ini dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Pembagian masker dilakukan tim dengan cara membagi-bagikannya langsung kepada warga di semua kecamatan. Untuk hari pertama, Selasa (31 Maret 2020), pembagian dilakukan di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, menjelaskan, pembagian masker gratis ini merupakan bagian dari upaya melindungi warga dari sebaran virus corona. Menurut Mulyana, bantuan ini tampaknya tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu warga, khususnya yang masih melakukan mobilitas di luar rumah.

“Semua saling menjaga. Ini juga bagian dari upaya saling menjaga agar warga tidak terpapar virus mematikan ini. Biar warga tinggal di rumah, kami yang datang langsung menyambangi mereka,” ujar Mulyana saat ditemui di sela-sela pembagian masker di Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Selasa (31 Maret 2020).

Mulyana mengaku merasa senang dengan antusiasme warga yang merasa terbantu dengan pembagian masker ini. Hal tersebut, kata dia, dibuktikan dengan habisnya sebanyak 1.500 pcs masker untuk satu kecamatan.

“Kami menyiapkan sekitar 10 ribu pcs masker. Untuk hari ini kami sudah membagikan 1.500 pcs. Besok kita lanjutkan lagi di kecamatan lain. Mudah-mudahan bisa membantu,” tutur Mulyana.

Nani (50 tahun), warga Desa Ciharashas, mengaku senang mendapatkan bantuan masker gratis. Dia mengaku butuh masker karena suaminya masih bekerja serabutan di luar.

“Suami saya pulang dari Jakarta karena tidak ada kerjaan di sana. Sekarang kerja serabutan di sini, butuh pengaman seperti masker ini,” tutur Nani.

Nani menyebutkan bahwa sangat susah mendapatkan masker untuk digunakan suaminya bekerja. Kalau pun ada, harganya sangat mahal.

“Suami kerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, jadi tidak mampu membeli masker. Kami berterima kasih karena bisa mendapatkan masker secara gratis,” kata Nani.

Ada beberapa tim yang disebar untuk membagikan masker. Masker yang terbuat dari kain tersebut dibagikan secara gratis di setiap kecamatan. (daz)

Comments

comments