Masa, Pelayanan RSUD Kalah Sama SPBU

0
38

CIANJUR, patas.id – Buruknya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur masih dikeluhkan masyarakat, di antaranya, pelayanan dengan keramahan dari petugas di rumah sakit milik Pemkab Cianjur itu.

Sejumlah masyarakat yang berobat dan menjalani perawatan di RSUD Cianjur, mengeluhkan beberapa perawat yang masih belum ramah.

“Memang kondisi RSUD Cianjur mulai membaik, tapi ada beberapa yang masih belum ramah dalam pelayanan,” ujar Susan (40 tahun), salah seorang keluarga pasien RSUD Cianjur, kepada wartawan, Jumat (11 Oktober 2019).

Bahkan, jelas Susan, ada petugas di RSUD Cianjur yang masih melihat status pasien. Intinya, pasien miskin dan berada masih dibeda-bedakan. “Saya kebetulan orang miskin, pelayanan perawat masih ‘judes’. Beda dengan pasien kelas atas, dikasih pelayanan yang bagus,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengaku pihaknya sempat mempertanyakan persoalan tersebut saat melakukan dialog dalam rapat kerja dengan Direksi RSUD Cianjur, belum lama ini. Pihaknya meminta, agar pelayanan di RSUD Cianjur menerapkan konsep Senyum, Salam, dan Sapa.

“Di SPBU dan minimarket saja dapat menerapkan hal itu, masa di RSUD tidak bisa, kan itu soal pelayanan. Bahkan, kejadian tak menyenangkan itu sempat saya alami langsung,” ujar Ganjar.

Ganjar berharap, Direksi RSUD Cianjur, bisa melakukan penerapan terhadap sejumlah perawat. Supaya masyarakat khususnya pasien dan keluarga pasien yang menjalani perawatan nyaman.

“Saya harap direksi bisa menerapkan hal itu, biar masyarakat nyaman. Rumah sakit kan pelayanan publik yang nomor satu. Jadi harus benar-benar baik,” tandas Ganjar. (daz)

Comments

comments