Kado HKN, Cianjur Tuai Banyak Prestasi

0
196

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengaku bangga dengan banyaknya prestasi di bidang kesehatan. Prestasi tersebut dianggap jadi kado istimewa dalam peringatan Hari Kesehatan Nasioanal ke-53.

“Di puncak peringatan HKN, Kabupaten Cianjur dapat sejuta kado berupa prestasi di bidang kesehatan,” ujar Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan di Gedung Assakinah, Rabu (22 November 2017).

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Kabupaten Cianjur meliputi layanan kesehatan hingga perorangan, di antaranya peringkat kedua untuk puskesmas terbaik tingkat nasional, bidang terbaik tingkat nasional, dan layanan kesehatan swasta terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu, RSUD Cianjur mendapatkan akreditasi paripurna dengan lima bintang,” katanya.

Dia menambahkan, peraih puskesmas dan bidan terbaik di tingkat nasional berasal dari Cianjur selatan yang notabene di daerah terpencil. Menurut Herman, hal itu harus menjadi dorongan kepada layanan di wilayah perkotaan untuk bisa lebih baik.

“Yang di Naringgul saja bisa berprestasi, masa yang di kota tidak. Makanya harus  jadi bahan introspeksi agar semuanya bisa berprestasi,” tuturnya.

Menurut Herman, mereka yang mendapatkan prestasi mendapatkan penghargaan juga dari Pemkab Cianjur. Tidak hanya itu, warga atau pemerintah desa yang menjalankan program kesehatan turut mendapatkan penghargaan dalam puncak perayaan HKN tersebut.

“Penghargaan ini diharapkan jadi motivasi untuk semua pihak guna meningkatkan  prestasi dan pelayanan di bidang kesehatan,” ucapnya. (isl)

Comments

comments