RSUD Cianjur Persiapkan Diri Hadapi Akreditasi

0
236

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mendorong RSUD Cianjur agar mampu bersaing dengan Rumah Sakit di kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Peningkatan kualitas dan prestasi harus dilakukan supaya pelayanan bisa dinilai lebih baik serta jadi rujukan di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Irvan dalam pengambilan sumpah kerahasiaan pasien kepada ratusan dokter dan perawat di RSUD Cianjur, Jumat (21 April 2017) siang. “Sumpah kerahasiaan ini harus dipegang erat-erat, kecuali dibuka unuk menegakan kebenaran dan keadilan,” ujarnya.

Menurut Irvan, dengan diambilnya sumpah jabatan dan kerahasian ‎pasien, petugas dan pihak managemen rumah sakit Cianjur diharapkan meningkatkan pelayanan kepada warga Cianjur. Prestasi pun juga bisa lebih baik lagi.

“Dalam waktu dekat kan RSUD juga bakal menghadapi akreditasi. Tentunya harus jadi motivasi untuk memperbaiki layanan. Tidak hanya itu, stroke center juga harus dimaksimalkan supaya bisa jadi rujukan pasien stroke di Jabar.”

‎Direktur Utama RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia, menuturkan bahwa pihaknya bakal terus mengupayakan peningkatan kualitas dari pelayanan. Perawan dan dokter juga ditekankan untuk menjalankan Pekerjaan sesuai SOP.

Selain itu, RSUD Cianjur juga tengah menyiapkan diri menghadapi penilaian akreditasi pekan depan. Ratu berharap akreditasi Cianjur meningkat supaya turut menunjang rencana peningkatan pelayanan, khususnya pelayanan stroke.

“Stroke center sudah dibangun untuk peningkatan pelayanan, tapi hal itu juga harus ditunjang dengan akreditasi yang cukup. Makanya kami gencar persiapan untuk akreditasi,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments