Kemenkes Kirim 5 Dokter Spesialis: Dimana Mereka Ditempatkan?

0
296

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal mendapatkan perbantuan lima dokter spesialis dari Kementrian Kesehatan. Namun Pemkab berharap terus ada penambahan dokter spesialis di Kota Santri.

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa kepastian penerimaan itu didapat setelah menandatangani kesepakatan bersama Kementerian Kesehatan di Jakarta. “Kemarin (9 Maret 2017) Pemkab sudah tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) wajib kerja bagi dokter spesialis. Cianjur dapat lima orang,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (10 Maret 2017).

Para dokter spesialis yang dikirim Kemenkes tersebut terdiri dari dokter spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan beberapa bidang lainnyaā€ˇ. Menurut Herman, nantinya mereka akan ditempatkan di RSUD Cimacan.

“Pengajuan yang masuk kan dari Cimacan, makanya diutamakan di sana dulu. Kemungkinan yang selanjutnya di RSUD Cianjur dan RSUD Pagelaran.”

Kewenangan penempatan itu sudah diatur oleh Pemerintah RI, tambah Herman, sehingga sudah tidak bisa pindah dalam jangka waktu tertentu. “Kan sudah ketentuan, selama kontrak kerja tidak bisa pindah.”

Herman pun mengakui bahwa tunjangan bagi dokter spesialis masih minim. Namun dia menjamin ke depan akan ada peningkatan kesejahteraan bagi dokter spesialis, khususnya untuk penempatan di daerah Cianjur selatan. “Pasti ada penambahan tunjangan dan kesejahteraan. Kami juga ingin memberi jaminan bagi mereka agar dokter spesialis di Cianjur bisa terus bertambah,” kata dia. (isl)

Comments

comments