Karyawan HU Cianjur Ekspress Menjalani Tes Urine

0
268

CIANJUR, patas.id – ‎Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur mulai menunjukan keseriusannya menjalin komitmen pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan melakukan tes urine terhadap wartawan dan pekerja media di Cianjur.

Kali ini, kantor media Harian Umum Cianjur Ekspres, mengawali tes urine. Puluhan karyawannya dites pada Selasa (13 Desember 2016) siang, tepatnya mulai pukul 12.00 WIB.

Pimpinan Perusahaan HU Cianjur Ekspres, Moch Ikhsan, mengaku senang dengan dilakukannya tes urine terhadap para karyawannya. Ikhsan berharap hal tersebut menjadi awal yang baik agar wartawan di Cianjur, khususnya karyawan Cianjur Ekspres bisa terbebas dari narkoba.
“Profesi wartawan rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, makanya kita antisipasi dengan melakukan tes urine.”

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan permintaan dari pimpinan Cianjur Ekspres kepada BNNK. “Agenda ini memang mendadak, dan permintaan dari Cianjur Ekspres. Kami juga berikan sosialisasi tentang bahaya narkoba sebelum menggelar tes urine,” ujarnya di sela kegiatan.

Menurutnya, selain Cianjur Ekspres, kantor media lainnya di Cianjur juga akan dites, termasuk organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur sebagai wadah dan pembuat komitmen awal tes urine bagi awak media di Kota Santri.

“Kami harap mereka yang meminta dan mengajukan sendiri. Termasuk kami juga menunggu jadwal dari PWI.”

Karyawan HU Cianjur Ekspres berkumpul menjalani tes urine.

Menurut Hendrik, wartawan sebagai penyampai informasi bahaya narkoba dapat‎ bersih dari barang haram tersebut. Dengan begitu dukungan upaya pemberantasan lebih maksimal. “Tentu itu yang kami harapkan, semua pihak berani tes urine sebagai bukti bersihnya mereka serta tekad untuk memerangi narkoba bisa terlihat,” kata dia.

Wakil Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri, mengapresiasi Cianjur Ekspres yang telah mengawali rencana tes urine bagi ‎wartawan dengan pekerja media. “Kami apresiasi dan mendukung apa yang dilakukan Cianjur Ekspres sebagai yang pertama melakukan tes urine,” ujarnya.

Menurut Fikri, PWI juga akan mengelar tes urine dalam waktu dekat. Tes urine itu dilakukan untuk mendukung program nasional pemberantasan narkoba. Bahkan menurutnya, tes urine tersebut tidak hanya berlaku wajib untuk anggota PWI, tetapi juga wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Cianjur, baik wartawan cetak dan elektronik.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami memberantas narkoba di wilayah Cianjur. Semua wartawan yang bertugas di Cianjur diharapkan dapat mendukung program tersebut. Waktunya tidak ditentukan, kemungkinan besar pekan ini,” kata dia. (isl)

Comments

comments