Dedi Mulyadi Menanggung Biaya Operasi Azzam

0
249

PURWAKARTA, patas.id – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kembali menunjukkan kemurahan hatinya saat meminta doa dari follower-nya di Facebook dan Twitter untuk kesembuhan seorang balita bernama Muhammad Azzam yang akan menjalani operasi. Disebutkan bahwa seluruh biaya operasi dan perawatan, termasuk bekal hidup orang tua balita tersebut selama menunggu di rumah sakit, akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Purwakarta.

Permohonan doa yang diminta Dedi muncul saat Rabu (26 Oktober 2016) kemarin, rumah Dedi didatangi oleh seorang ibu muda bernama Yudi Prastiwi (26 tahun) dengan membawa anaknya, Muhammad Azzam (1,5 tahun), yang menderita kebocoran cairan otak. Bocornya cairan otak Azzam membuat struktur tulangnya terganggu. Yudi yang beralamat di Desa Salamjaya Kecamatan Pondoksalam tersebut meminta bantuan pengobatan lantaran tak memiliki biaya.

“Dulu saya sama suami (Herman, 31 tahun, red) kerja bareng di pabrik. Tapi sekarang suami pindah kerja bangunan. Saya sekarang sudah tidak kerja lagi karena mengurus anak yang sakit di rumah.”

Setelah mendengar cerita Yudi, Dedi kemudian memastikan Pemkab Purwakarta menanggung seluruh biaya, bukan hanya untuk Azzam yang sedang sakit, namun juga untuk seluruh keluarga.

“BPJS untuk keluarga ibu yang jumlahnya empat orang sudah kita bayar selama setahun. Naik dari kelas tiga sekarang kelas satu.”

Sebelumnya, Dedi pun telah mengeluarkan program pembiayaan BPJS gratis bagi masyarakat pra sejahtera yang memiliki penyakit kelainan atau khusus, di antaranya adalah pengidap Hydrocephalus, Microcephalus, Thalasemia, dan beberapa penyakit lain.

Permohonan doa yang diminta Dedi untuk Azzam mendapatkan berbagai reaksi dari followers media sosial. Mita Fachriyah, salah seorang pengikut fanpage Dedi Mulyadi di Facebook, memberikan komentar simpatik, “Semoga Pak Dedi Mulyadi selalu diberi kelancaran oleh Allah SWT serta sehat selalu dan amanah dalam menjalankan tugas sebagaimana pemimpin yg bijaksana dan amanah. Amin, sukses selalu Pak, saya mendukungmu,” tulisnya. (cho)

Comments

comments