Madonna Mengadopsi Dua Bocah Kembar Malawi

0
212

MALAWI, patas.id – Ratu pop dunia Madonna Louise Ciccone (59 tahun) akhirnya diberi ijin oleh Pengadilan Tinggi Malawi untuk mengadopsi dua warga mereka yang masih berusia 4 tahun, Esther dan Stella, Selasa (7 Februari 2017).

Dengan restu ini, Madonna bisa melenggang kembali ke Amerika Serikat memboyong dua putri kembar adopsinya. Namun, Pengadilan Tinggi Malawi mengharuskan pengasuhan Madonna diawasi selama satu tahun penuh sebelum proses adopsi dikabulkan sepenuhnya. Selain itu, Madonna juga harus memberikan laporan mengenai kelayakan rumah tinggalnya.

Proses adopsi Stella dan Esther diajukan sendiri oleh Madonna pada Rabu (25 Januari 2017) lalu dengan mendatangi Kantor Pengadilan Fiona Mwale, Malawi, ditemani beberapa orang saksi dan dua anak bersangkutan. Permohonan tersebut langsung ditolak. Namun penyanyi yang terkenal dengan lagu “Like A Virgin” tersebut keukeuh mengusahakan terkabulnya adopsi.

Madonna adalah ibu dari 4 anak. Putri pertamanya, Lourdes (19 tahun), adalah hasil perkawinannya dengan aktor Carlos Leon.  Anak kedua Madonna yakni Rocco (15 tahun) merupakan hasil perkawinannya dari sutradara ternama Guy Ritchie. Dua anak Madonna lainnya, David Banda (11 tahun) dan Mercy (11 tahun), merupakan hasil adopsi. Seperti halnya Stella dan Esther, David Banda dan Mercy juga diadopsi dari Malawi pada Oktober 2006 lalu.

Dilansir Mirror, Madonna memang memiliki kedekatan khusus dengan negara Malawi yang terletak di wilayah Afrika tenggara. Di negara tersebut, Madonna kerap melakukan aksi kemanusiaan dan mengaku mencintai negara tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Billboard beberapa waktu lalu, Madonna menyebutkan komitmennya terhadap negara dan warga Malawi.

“Aku sudah bekerja di Malawi selama satu dekade lebih. Aku memiliki komitmen kuat dan mencintai negara tersebut. Aku takkan meninggalkan mereka. Aku juga punya dua anak yang kuadopsi dari sana (David dan Mercy, red), dan aku merasa beruntung mereka bisa tinggal bersamaku di rumah.”

Juru bicara pengadilan Tinggi Malawi, Mlenga Mvula, mengungkapkan bahwa selebritis ternama dunia tersebut hadir dalam persidangan dan menyimak dengan seksama saat palu hakim diketuk. “Dia ada di dalam saat keputusan diambil, bersama pengacara,” tutur Mvula. (cho)

 

 

Comments

comments