Truk Boks Seruduk 7 Motor, Dua Tewas dan 3 Luka-luka

0
9

CIANJUR, patas.id – Sebuah truk boks bermuatan minuman yoghurt sebanyak 4 ton menabrak 7 sepeda motor dan sebuah minimarket di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis (26 Maret 2020) dini hari. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya menderita luka-luka.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama, dalam laporannya menjelaakan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat kendaraan truk boks berpelat nomor W 8059 UN yang dikemudikan Arie Isman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur membawa muatan jenis minuman yogurt sebanyak 4 ton. Diduga rem tak berfungsi, sewaktu menempuh jalan lurus sopir hilang kendali sehingga truk yang dikemudikannya ke kanan menabrak kendaraan yang terparkir di bahu jalan serta orang.

“Selain melindas 7 sepeda motor serta tiang telepon dan papan nama minimarket, truk juga menabrak warga yang ada di lokasi sehingga menyebabkan 2 korban meninggal dunia dan yang lainnya luka-luka,” ujar Ricky kepada wartawan, Kamis (26 Maret 2020).

Korban meninggal dunia adalah Diki Muhamad dan Ayi Sujana. Sedangkan dua korban menderita luka berat adalah Ujang Soleh dan Yadi. Satu orang lagi, Endang Arifin hanya menderita luka ringan.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah faktor kelalaian sopir. Selain itu, kondisi jalan pun minim pengamanan,” kata Ricky.

Ketujuh sepeda motor yang ditabrak adalah Yamaha Jupiter MX nopol F 5018 ZC, Yamaha NMax nopol F 3233 WAD, Honda Vario nopol F 5988 YH, Yamaha Jupiter Z nopol F 4136 YN, Honda Beat nopol F 2596 ZP, Yamaha Mio (tanpa pelat nomor), dan Yamaha F 9391 SZ. “Selain itu, lampu penerangan jalan dan tembok masjid pun tak luput dari serudukan truk. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih,” tutur Ricky. (daz)

Comments

comments