Densus 88 Tangkap Pasangan Terduga Teroris di Cianjur

0
70

CIANJUR, patas.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Polres Cianjur berhasil menangkap pasangan muda terduga teroris di Kampung Cibodas RT 03/RW 01, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Kamis (14 November 2019) siang.

Pasangan muda berinisial DS (24 tahun) dan DK (25 tahun), yang diketahui baru mengontrak dua pekan ini, diduga ada kaitannya dengan jaringan teroris. Belum ada keterangan penangkapan ini terkait ledakan bom di PolrestabesMedan atau tidak.

Penangkapan pasangan muda suami-istri ini dilakukan di dua tempat berbeda. Sang suami DS ditangkap di sebuah madrasah dan sang istri ditangkap di kontrakannya.

Ketua RT 03 Ure Suryadi (47 tahun), mengatakan, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB warga Kampung Cibodas, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, memang heboh.

“Mereka dilarang mendekat lokasi, saya disuruh mendampingi masuk ke lokasi kontrakan,” kata Ure di Cianjur, Kamis (14 November 2019).

Dia mengatakan, dalam catatan laporan kependudukan, suami-istri tersebut baru mengontrak sekitar dua pekan. Mereka mengontrak di wilayahnya masuk tanggal 31 Oktober 2019.

“Kesehariannya jarang bergaul, katanya suaminya sudah ditangkap di Tsanawiyah Cibanteng, dia jadi operator sekolah di sana,” kata Ure.

Saat ini kedua terduga teroris diamankan di tempat terpisah. DS dibawa ke Markas Satbrimob Polda Jawa Barat di Cikeruh Sumedang, sedangkan sang istri diamankan di Markas Polres Cianjur. (daz)

Comments

comments