Polres Cianjur Perketat Pengamanan Mako

0
22

CIANJUR, patas.id – Pasca ledakan bom di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, jajaran Polres Cianjur memperketat pengamanan di Mapolres Cianjur dan sejumlah polsek dan pospol. Personel yang disiagakan pun jumlahnya ditambah.

Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana, menjelaskan, peningkatan pengamanan dilakukan setelah keluar juklak dari Mabes Polri terkait keselamatan markas dan personel. Menurut Jaka, juklak tersebut turun pasca terjadi ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13 November 2019).

“Kami memperketat pengamanan di mako dan polsek-polsek dengan penambahan jumlah personel serta pemeriksaan tamu yang datang. Semua itu dilakukan demi menjaga keselamatan mako dan personel sesuai juklak yang telah kami terima,” ujar Jaka kepada wartawan di Mapolres Cianjur, Rabu (13 November 2019).

Jaka menegaskan, pihaknya perlu mengambil tindakan pengamanan agar situasi, khususnya di lingkungan kepolisian, tetap kondusif. Menurut dia, tindakan tersebut tidak berlebihan, sebab keselamatan harus diutamakan.

“Kami tetap berprinsif menjaga keamanan dan kondusivitas, khususnya di lingkungan kepolisian,” tuturnya.

Jaka meminta personel yang sedang melaksanakan tugas di lapangan, terutama satlantas dan petugas patroli, agar tetap waspada dan menjaga diri.

“Bila perlu mereka melaksanakan tugas di lapangan jangan sendirian. Harus ada teman untuk saling menjaga,” tegas Jaka.

Jaka juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika merasa kurang nyaman karena adanya penjagaan ketat. “Kami mohon maaf, bukan bermaksud mengusik kenyamanan masyarakat. Penjagaan ketat, terutama bagi tamu-tamu yang berkunjung ke mako karena suatu kepentingan, untuk menjaga kondisi tetap kondusif,” tukas Jaka. (daz)

Comments

comments