Polisi Tangkap 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

0
72

CIANJUR, patas.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur berhasil menangkap seorang terduga pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 52 gram. Pengungkapan dan penangkapan terduga pelaku pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu itu berawal dari informasi masyarakat.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, dalam pengungkapan kasus itu seorang terduga pelaku Iwan Herwandi (30 tahun) berhasil diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Cianjur di rumah kontrakannya di Kampung Kopo, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

“Pelaku yang merupakan warga Kampung Warungjambe RT02/RW 02 Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, itu ditangkap di rumah kontrakannya di wilayah Kecamatan Karangtengah, Jumat (11 Oktober 2019), sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Juang kepada wartawan di Mapolres Cianjur, Selasa (15 Oktober 2019).

Selain mengamankan pelaku, jelas Juang, jajarannya juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, di antaranya 12 paket plastik bening berisi narkoba jenis sabu seberat 52 gram, satu buah timbangan digital, dan satu unit hanphone milik pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, pelaku juga terbukti sebagai pengguna dengan hasil tes urine yang positif sabu,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sambung Ade, pelaku kini masih dilakukan pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Mapolres Cianjur.

“Untuk pelaku masih dilakukan pemeriksaan. Kita juga melakukan pengembangan terkait asal mula narkoba jenis sabu itu. Pelaku kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Juang.

Selain menangkap pengedar narkoba jenis sabu, polisi juga berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan obat terlarang dan ganja. Ada 10 pelaku yang berhasil diamankan.

“Barang bukti yang berhasil disita antara lain ganja kering seberat 112,24 gram dan obat jenis Heximer sebanyak 53 ribu butir,” tandas Juang. (daz)

Comments

comments