Polisi Amankan 30 Paket Sabu dan 17 Paket Ganja

0
92

CIANJUR, patas.id – Jajaran Satres Narkoba Polres Cianjur menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial AA (26 tahun). Dari tangan tersangka petugas mengamankan 30 paket sabu siap edar yang dibungkus dengan plastik bening dan plastik dengan double tape hijau.

“Total barang bukti narkoba yang diamankan petugas dari tangan tersangka seberat 4,58 gram,” kata Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, Senin (7 Oktober 2019).

Di tempat terpisah, petugas juga mengamankan seorang pengedar narkoba jenis ganja berinisial DI (24 tahun), di rumahnya di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan ganja seberat 112,24 gram yang telah dikemas ke dalam paketan kecil siap edar.

“Ada 17 paket kecil, sepaket ganja yang dibungkus plastik bening, dan sepaket ganja ukuran sedang yang terbungkus lilitan lakban. Pelaku juga positif menggunakan narkoba setelah kita cek urine,” tuturnya.

Penangkapan dua pengedar narkoba di dua tempat yang terpisah itu sendiri dikatakan Budi, bermula dari adanya laporan mengenai aktivitas keduanya yang sering bertransaksi narkoba.

“Saat kita amankan, petugas menemukan dan mengamankan barang bukti narkoba dari tangan keduanya. Saat ini masih diperiksa intensif untuk mengungkap pemasoknya,” ujarnya.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancamannya hukuman penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati untuk pengedar,” tutur Budi. (daz)

Comments

comments