Ibu Rumah Tangga Edarkan Sabu-sabu

0
73

CIANJUR, patas.id – Seorang ibu rumah tangga berinisial R (57 tahun) asal Kampung Babakan Tengah, Desa Pakuwon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, digelandang Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur. Ibu 5 anak ini ditangkap karena membawa narkoba jenis sabu-sabu siap edar sebanyak 8,07 gram yang dikemas dalam 14 paket plastik bening.

Rohana membantah mengedarkan sabu-sabu tersebut. Dia mengaku hanya mendapat titipan dari rekan mendiang suaminya.

“Saya hanya dititipi barang, belum pernah menjual. Barang ini juga baru dititipkan kepada saya,” ujar Rohana di Markas Polres Cianjur, Kamis (1 Agustus 2019).

Namun, Rohana juga mengaku membutuhkan biaya untuk hidup setelah suaminya meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cianjur. “Saya belum menjual, tapi kalau laku uangnya mau digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tutur dia.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menyebutkan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi warga bahwa ada seseorang yang diduga sering memiliki sabu-sabu.

“Setelah kita tindak lanjuti, ternyata benar, kita temukan sebuah kotak kaleng kecil yang terselip di pinggang belakang pelaku yang di dalamnya berisikan 1 buah plastik bening dan klip dimana di dalam plastik itu berisikan 14 bungkus plastik bening berisikan sabu,” tutur Soliyah.

Soliyah menambahkan, pelaku mengedarkan narkoba untuk meneruskan bisnis suaminya (pengedar narkoba) yang telah meninggal dunia di dalam Lapas.

“Pengakuan pelaku, barangnya (sabu) sendiri didapat dari teman suaminya, karena suami si tersangka ini sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Atas perbuatan itu, polisi menjeratnya dengan pasal 114 ayat (2) junto pasal 111 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya penjara minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” imbuh Soliyah. (daz)

Comments

comments