Jalan Gelap, Truk Bermuatan Bumbu Terjun Bebas ke Jurang

0
82

CIANJUR, patas.id – Truk bernomor polisi B 9094 DD bermuatan bahan makanan terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Cugenang, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (17 Juli 2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kecelakaan tunggal itu, pengemudi atas nama Abdul Fajar (24 tahun), warga Kampung Alastua RT 02/RW 08, Cibinong, Gunungsindur, Bogor, dan seorang kernetnya mengalami luka pada sejumlah bagian tubuhnya dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Cianjur.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi diduga akibat rem blong dan minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di sepanjang ruas jalan nasional itu.

Endang Rojak (53 tahun), saksi mata, mengungkapkan, truk yang melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur itu tiba-tiba hilang kendali saat melintas di lokasi kejadian.

“Sempat terdengar suara benturan yang cukup keras. Saat dilihat keluar awalnya tidak ada apa-apa. Karena, kondisi yang gelap. Setelah, beberapa waktu dicari sumber suara itu, ternyata sebuah truk sudah ada di bawah jurang,” kata Endang yang mngaku saat kejadian sedang bertugas piket malam di salah satu lembaga pendidikan tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat mengetahui ada sebuah truk yang terjun ke jurang, lanjut Endang, ia dan beberapa rekannya mencoba mencari keberadaan korban untuk dilakukan pertolongan.

“Saya langsung berinisiatif untuk mencari korban, ternyata korban sudah berada di luar kendaraannya dalam kondisi mengalami luka pada bagian wajah dan kepala. Saya langsung menghubungi polisi, korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh polisi dari Polsek Cugeunang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk evakuasi kendaraan yang berada di bawah jurang petugas dari Unit Derek Satlantas Polres Cianjur menerjunkan tiga mobil derek.

Namun, terjalnya medan jurang menghambat proses evakuasi hingga menyebabkan kemacetan dari kedua arah di ruas jalan itu. (daz)

Comments

comments