Tim KPK Geledah Pendopo dan Kantor Disdik Cianjur

0
291

CIANJUR, patas.id – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Pendopo Kabupaten Cianjur serta Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Sabtu (15 Desember 2018) pagi. Penggeledahan dilakukan usai ditangkapnya Bupati Cianjur nonaktif Irvan Rivano Muchtar bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi serta beberapa orang lainnya dalam dugaan pemerasan senilai Rp 1,5 miliar yang dikumpulkan dari para kepala sekolah melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Uang tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan.

Sebelum bergerak ke Pendopo serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tim dari lembaga antirasuah itu berkumpul di Mako Polres Cianjur. Sekitar pukul 09.30 WIB, tim mulai bergerak. Satu tim yang menggunakan dua kendaraan bergerak ke Pendopo dan satu tim lagi menggunakan tiga kendaraan bergerak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Di Pendopo, tim tiba sekitar pukul 09.37 WIB. Mereka terdiri dari 9 orang. Enam orang laki-laki dan 3 perempuan. Dari dalam mobil mereka mengeluarkan beberapa koper langsung menuju ke ruangan depan di sekitar Pendopo. Tak berapa lama, tim masuk ke ruang utama Pendopo. Penggeledahan dibantu pengawalan dari Polres Cianjur.

Sementara di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tim penyidik KPK menggeledah ruangan kepala dinas dan kepala bidang SMP. Mereka pun membawa koper yang digunakan untuk membawa sejumlah berkas di dua ruangan tersebut.

Hingga berita ini ditulis proses penggeledahan masih berlangsung. (daz)

Comments

comments