Ngaku Pendamping PKH, Seorang Pria Nyaris Diamuk Massa

0
100

CIANJUR, patas.id – Pria berinisial M (43 tahun) warga Kampung Gombong RT 002/008, Desa Limbangsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, berhasil diamankan jajaran Polsek Cianjur dari amukan massa. Diduga pria tersebut telah melakukan penipuan terhadap ratusan warga dengan mengaku-ngaku sebagai petugas pendamping program keluarga harapan (PKH) tingkat kecamatan.

Pelaku diamuk massa saat menjalankan aksinya di Kampung Babakan Renyom, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (19 September 2018). Akibatnya, pelaku sempat dibawa ke IGD RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, dia sudah menjalankan aksinya hampir satu tahun terakhir dengan modus meminta sejumlah uang kepada masyarakat dan menjanjikan para korbannya itu mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH),” ujat Kanit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Cianjur, Ipda Dadang Warman, kepada wartawan di Mapolsek Cianjur, Rabu (19 September 2018).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, seperti kendaraan roda dua jenis matic yang digunakan pelaku, dan sejumlah surat-surat, di antaranya kuitansi penerimaan uang dari para korban.

“Saat ini, jajaran Satreskrim Polsek Cianjur masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus tersebut. Sebab, diduga masih banyak masyarakat yang menjadi korban dari aksi pelaku itu,” kata Dadang. (daz/*)

Comments

comments