Pria Tua Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Kontrakan

0
72

CIANJUR, patas.id – Ade Jahardi (60 tahun) warga Kampung Margaluyu RT 04/RW 21, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, ditemukan tewas di kamar rumah kontrakannya, Jumat (29 Juni 2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Temuan mayat tersebut langsung membuat warga sekitar gempar dan berkerumun di depan rumah kontrakan yang ditempati almarhum.

Berdasarkan informasi, jenazah Ade, pertama kali ditemukan oleh keluarganya yang sudah hampir satu pekan terakhir mencari karena tidak ada kabar berita.

“Sudah hampir satu pekan, kami mencari. Sebab, setiap dihubungi via telepon genggamnya tersambung tapi tidak pernah menyahut,” kata Endang, salah seorang kerabat almarhum saat ditemui di lokasi penemuan, Jumat (29 Juni 2018).

Endang menuturkan, pihak keluarga tak hanya terus mencoba menghubungi via telepon genggam almarhum, tetapi juga memeriksa kediamannya.

“Sudah beberapa kali didatangi rumahnya oleh kerabat yang lain. Tapi, tidak curiga jika almarhum ada di dalam rumah. Tepatnya tadi, seusai pulang salat Jumat, saya dan kerabat yang lain memutuskan untuk membuka paksa pintu rumah, ternyata setelah pintu dibuka paksa langsung tercium bau tak sedap dari dalam rumah, bahkan istri almarhum langsung terkulai lemas meskipun belum melihat kondisinya,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Cianjur Kota, Ipda Dadang Warman, membenarkan dengan adanya laporan terkait penemuan mayat di dalam sebuah rumah kontrakan.

“Betul, warga yang melaporkan. Kami langsung mendatangi lokasi penemuan. Saat ditemukan, jenazah terlentang di dalam salah satu kamar dengan kondisi yang telah membengkak,” kata Dadang.

Dadang menyebutkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, almarhum memang memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes.

“Untuk dugaan sementara, karena sakit. Tapi untuk memastikannya jenazah kami bawa ke instalasi kamar mayat RSUD Cianjur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia. (daz/*)

Comments

comments