Empat Terduga Teroris Ditembak Mati

0
144

CIANJUR, patas.id – Empat orang terduga teroris tewas ditembak anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (13 Mei 2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Keempat pelaku yang menggunakan sebuah mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi F 1614 UZ itu telah dibuntuti polisi sejak dari wilayah Sukabumi.

Saat di wilayah Cianjur, tepatnya di perempat Pasirhayam para terduga teroris itu diduga telah mengetahui keberadaan petugas. Mereka mencoba melarikan diri dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasirhayam. Tak mau target buruannya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran.

Namun saat akan diberhentikan oleh petugas keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa.

Berdasarkan imformasi yang berhasil dihimpun, keempat pelaku yang berhasil ditembak adalah Batti Bagus Nugraha (21 tahun) alamat Jalan Utan Panjang III RT 009/RW 005 Desa Utan Panjang Kebayoran Jakarta Pusat, Dwi Cahyo Nugroho (23 tahun) alamat Desa Klagenwonosari RT 02/RW 04 Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Jateng, Agus Riyadi (33 tahun) alamat Dusun Kesasi Kota RT 006/RW 009 Desa Kesasi Kecamatan Kesasi Kabupaten Pekalongan, Jateng, Haji Saputra (24 tahun) alamat RT 001/RW 001 Desa Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Rosidin (55 tahun), seorang pedagang Pasar Induk Pasirhayam, yang berada di lokasi kejadian mengaku sempat disuruh menghindar oleh orang yang memdatangi lokasi.

“Namun saat itu saya mendengar suara letusan. Saya kira itu petasan,” ujar Rosidin, Minggu (13 Mei 2018).

Rosidin pun menyingkir dari lokasi terminal yang berdampingan dengan pasar induk. “Pagi-pagi baru saya tahu kabar ada teroris ditembak di Terminal Pasirhayam,” kata Rosidin.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Rencananya Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, akan menggelar jumpa pers di Mapolres Cianjur, siang ini. (daz)

Comments

comments