Pengoplos Miras Oplosan Terciduk Polisi

0
155

CIANJUR, patas.id – Satreskrim Polres Cianjur berhasil melakukan penggerebekan agen sekaligus penjual minuman keras oplosan. Selain mengamankan empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa ratusan bungkus miras oplosan yang dikemas dalam kantong plastik dan ratusan botol miras berbagai merek serta bahan-bahan pencampur miras.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, didampingi Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, menjelaskan, pengungkapan jaringan pengoplos dan penjual miras oplosan ini bermula dari laporan warga tentang adanya aktivitas jual-beli miras oplosan di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Menurut Soliyah, dalam 2×24 jam, Satreskrim melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang dijadikan tempat pengoplosan sekaligus penjualan miras oplosan di Desa Sirnagalih.

Dari hasil penggerebekan tersebut, kata Soliyah, selain mengamankan empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti cukup banyak, antara lain ratusan bungkus miras oplosan siap edar, ratusan botol miras bermerek, dua galon alkohol murni, berbagai bahan campuran miras oplosan, cairan pembersih lantai serta berbagai alat untuk proses pengoplosan.

“Dari hasil penggerebekan ini, kami akan mendalami kasus ini untuk menangkap pelaku lainnya. Kami berkomitmen memberantas peredaran minuman keras ini,” kata Soliyah di Cianjur, Rabu (18 April 2018). (daz)

Comments

comments