Masjid Diacak-acak, Polisi Tak Mau Berspekulasi

0
148

SUKABUMI, patas.id – Polsek Parungkuda, Sukabumi, masih memburu pelaku yang mengacak-acak karpet dan kitab suci Al-Quran di Masjid Al-Quba di Kampung Cipanggulaan RT 01/RW 01 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Polisi masih kesulitan mengidentifikasi pelaku lantaran saat kejadian tidak ada saksi yang melihat langsung.

“Kasus itu tengah diselidiki, termasuk mencari pelakunya. Namun, kami kesulitan karena terkendala tidak adanya saksi mata saat peristiwa itu,” ungkap Kapolsek Parungkuda, Kompol Nursiwan, kepada wartawan, Rabu (14 Februari 2018).

Nuriswan enggan berspekulasi pelakunya merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ditegaskannya, kesimpulan bisa dilakukan setelah penyelidikan kasus tersebut benar-benar rampung.

“Kalau belum dapat pelakunya, kami tak mau berspekulasi. Apalagi menuding pelakunya mengalami gangguan kejiwaan. Yang pasti kasus ini tengah terus diselidiki,” tegasnya.

Sebelumnya, kondisi dalam Masjid Al-Quba berupa karpet dan kitab suci ditemukan dalam kondisi acak-acakan di lantai, Senin (12 Februari 2018). Peristiwa itu diketahui ketika warga hendak menunaikan salat Subuh. Melihat kondisi berantakan, warga melaporkannya ke Mapolsek Parungkuda. Petugas yang mendapat laporan mengecek dan melakukan olah TKP di lokasi.

Pada hari yang sama, polisi merapikan dan membersihkan kembali kondisi dalam masjid itu. Pembersihan sendiri melibatkan dewan kemakmuran masjid (DKM) dan warga setempat. (daz/*)

Comments

comments