Mayat Tanpa Identitas Ngambang di Sungai Citarum

0
173

CIANJUR, patas.id – Mayat pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/RW 10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (21 Januari 2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, mayat pria yang sudah dalam kondisi membusuk itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang dalam beberapa hari terakhir mencium bau tak sedap. Setelah ditelusuri, ternyata bau tak sedap itu berasal dari sesosk mayat berjenis kelamin pria.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur, mengatakan, mayat pria tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi mengambang. “Saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai membusuk dan rusak pada sejumlah bagian tubuhnya,” kata Nur kepada wartawan, Minggu (21 Januari 2018).

Nur menyebutkan, jajarannya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat pria tanpa identitas di wilayah hukumnya itu. “Kami berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Cianjur, untuk menyelidiki penyebab kematiannya. Sementara untuk ciri-ciri mayat tersebut, kulit sawo matang, tinggi badan lebih kurang 160 cm, berat badan lebih kurang 70 kg, badan gempal, sedikit berjanggut, dan kepala sedikit botak,” ucapnya.

Selain itu, sambung Nur, untuk ciri-ciri lainnya saat ditemukan mayat pria tanpa identitas itu menggunakan baju koko warna biru muda, celana pendek warna biru, dan sarung warna coklat muda.

Untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut mayat pria tanpa identitas itu, kami bawa ke Instalasi Pemulasaran Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD Cianjur. Bagi warga yang merasa kehilangan sanak keluarganya dapat menghubungi kepolisian atau datang langsung ke RSUD Cianjur.

Sementara itu, Staf Kedokteran Forensik RSUD Cianjur, Sony Irawan, mengiyakan adanya kiriman mayat pria tanpa identitas yang diantar oleh jajaran Polsek Bojongpicung.

“Diantar oleh anggota Polsek Bojongpicung, sekitar pukul 14.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan luar mayat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka bekas benda tumpul dan senjata tajam. Untuk usianya diperkirakan berusia 30 tahunan. Mayat kini masih tersimpan di lemari pendingin kamar jenazah,” kata Sony. (wan)

Comments

comments