Puluhan Preman Digelandang ke Mapolres Cianjur

0
237

CIANJUR, patas.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur menggelar razia preman di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Cianjur, Jumat (15 Desember 2017) sore.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Benny Cahyadi itu, terjaring puluhan preman dan anak jalanan yang dinilai sering meresahkan masyarakat.

Setelah berhasil diamankan puluhan preman itu langsung digelandang ke Mapolres Cianjur untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK MH, mengatakan kegiatan razia preman itu merupakan bagian dari operasi cipta kondisi menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Soliyah mengungkapkan, rencananya puluhan preman yang terjaring dalam razia itu akan diserahkan ke dinas sosial untuk diberikan pembinaan dan pelatihan.

“Sebelum kami serahkan ke dinsos, kami lakukan dulu pendataan. Razia cipta kondisi ini akan terus kami laksanakan, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang,” ungkap Kapolres perempuan pertama di lingkungan Polda Jawa Barat itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Benny Cahyadi, menyebutkan dari puluhan preman yang diamankan tidak ditemukan satupun senjata tajam, maupun narkoba.

Benny menuturkan, sejumlah preman dan anak jalanan itu diamankan dari sejumlah titik. Di antaranya, Terminal Pasirhayam, Rawabango, Taman eks Terminal Muka, dan Jalan Aria Cikondang.

“Mereka kami kumpulkan dan kami berikan pemahaman. Kami juga datangkan tukang cukur untuk mencukur mereka agar penampilan mereka dapat terlihat rapi dan sopan,” jelas Benny.

Selain itu, para preman dan anak jalanan itu juga diberikan tausyiah agar mereka dapat lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Kami hanya ingin mereka dapat lebih menghargai diri mereka sendiri. Kami ajak mereka salat berjamaah dan diberikan tausyiah agar mereka dapat kembali hidup bermasyarakat dengan baik,” ucapnya. (wan)

Comments

comments